Saturday, December 3, 2011

Teruslah Tersenyum, Tetaplah Bersyukur



Senyum..

Senyum itu ekspresi yang menceritakan sebuah kebahagiaan, kesenangan dan ketenangan..

Senyum juga merupakan suatu ekspresi yang terbit dari rasa syukur..


Jika kita mampu merasakan segala kenikmatan yang Allah anugerahkan meliputi kenikmatan setiap udara yang kita hirup, setiap kerdipan mata kita, setiap pendengaran kita, setiap denyut nadi dan degup jantung kita, setiap langkah kaki yang kita ayunkan, setiap gerakan dari anggota badan kita. Maka hidup kita akan penuh dengan senyum. Betapa banyak kenikmatan yang kita rasakan. Bahkan kenikmatan itu terasa bertambah dan bertambah setiap detik.
Subhanallah..Alhamdulillah..Allahu Akbar..

Bahkan ketika masalah menimpa, cubalah untuk terus tersenyum dan bersyukur, tetaplah positif dengan ujianNya. Insya ALLAH masalah yang kita hadapi akan terasa lebih ringan dan bahkan jalan keluarnya pasti ada dengan izin Allah. Teruslah tersenyum, tetaplah bersyukur ..


Rasulullah s.a.w juga pemurah dengan senyuman. Dikisahkan seorang sahabat Rasulullah s.a.w, Jarir ibn Abdullah al- Bajali berkata : ‘’Tidaklah sekali- kali Rasulullah s.a.w melihatku melainkan selalu tersenyum kepadaku’’. Jarir merasa bangga dengan anugerah ini dan merasa begitu senang dengan kemurahan ini sehingga dia mengisytiharkannya. Senyuman yang begitu tulus dan lembut ini jauh bererti bagi Jarir dari kenangan lain dan jauh lebih berharga dari harapan selain itu. Senyuman yang ditujukan kepada Jarir ini cukup untuk memenuhi jiwanya dengsn kelembutan dan kebajikan bahkan mengenyangkan hatinya dengan rasa kasih sayang yang begitu menyentuh.


Rasulullah s.a.w bersabda :
‘’Janganlah kamu memandang rendah terhadap sesuatu kebaikan, walaupun dengan cara bermanis muka ketika bertemu saudaramu (kerana itu juga satu kebaikan)’’ – Hadith Riwayat Muslim



Tersenyumlah, padanya ada terselit kedamaian.. Sebarkan kasih sesama insan..

No comments: